more than words

dulu, diawal pernikahan, pernah -well, sering- saya menggoda misua tercinta, apa yang terjadi seandainya waktu itu ia tidak segera mengambil keputusan untuk menikahi saya😀 dantidak, dia tak akan sedikitpun tersenyum atau bahkan mengeluarkan cengiran konyol. dia akan menghela nafas, dan berkata memikirkanna saja sudah menyakitkan, jadi kenapa dia harus menjawab pertanyaan konyol saya ? waktu itu, saya cuma bisa tersenyum kecil, meminta maaf, dan memelukna.

setelah saya pikir-pikir lagi sekarang, alangkah tegana saya waktu itu😀 padahal saya tahu misua amat pencemburu. Mungkin waktu itu saya bertanya hanya untuk memuaskan ego, sedikit mengingatkan betapa beruntungna dia menikahi saya🙄 ya ya ya memang terdengar sombong, karena waktu itu dia memang harus memilih, antara mengikat atau melepaskan saya😀

dan sekarang, berpuluh, atau mungkin beratus malam yang telah kami lewati, saya tahu saya salah. bukan dia yang beruntung, tapi sayalah yang amat sangat disayang Tuhan yang berbaik hati mengirimkan lelaki yang begitu sabar dan pengertian untuk menjadi imam dan suami🙂

pernikahan memang suatu proses, dan saya menyetujui pendapat seorang psikolog -yang saya lupa namana-😀 yang mengatakan jangan pernah menempatkan pasangan sebagai teman, karena ia memang bukan teman. seorang teman datang dan pergi, seorang teman ada disaat kita membutuhkan, dan tidak saat kita bergulat dengan kesendirian. perlakukan pasangan sebagai seorang pasangan, baik suami atau istri, yang selalu ada saat kita membutuhkan atau tidak, yang datang dan tak pernah pergi. yang dengan menghargainya adalah menghargai diri sendiri. yang dengan mencintaina adalah mencintai, dan menerima diri sendiri.

inilah saya sekarang, seorang wanita yang terus menerus jatuh cinta pada lelaki yang sama, seorang istri yang berulangkali jatuh cinta kepada suamina, seorang ibu yang tak bosan jatuh cinta kepada ayah dari anakna. dan ya, seperti yang pernah seseorang bilang, -dulu sekali- bahwa sekali saya mencinta, apapun adalah untukna🙂 thanks for coming in my love, for loving and caring hun😳 and yes, thanks to you mate, for introducing me with him:mrgreen:

Leave a Reply

