coffe, may i ?

tadi pagi, tiba-tiba saja pengen ngopi. padahal sebelum hamil, jarang banget mengkonsumsi minuman yang satu ini. tapi sepertina memang saat hamil, banyak menginginkan makanan + minuman terlarang wkwkwkw yah karena saya bisa dibilang terlalu lemah, obat yang mengandung seperempat obat tidur saja bisa bikin badan seharian nempel dikasur, sama dengan efek kopi yang bisa bikin mata melek terus-terusan.
katanya sih, ibu hamil itu harusnya mengurangi atau malah menghindari konsumsi kafein, tapi sungguh hasrat hati tak tertahankan. entah kenapa pengin minum panas yang bukan teh atau susu😀 meskipun saya juga masih buta tentang akibatna buat dede yang didalem😀
iseng-iseng nemu artikel soal kopi dan ibu hamil🙂

Saat hamil, pasti dokter atau bidan memberikan pantangan kepada ibu untuk tidak minum kopi, teh, dan soft drink. Kenapa demikian? Kopi dan teh mengandung kafein yang merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Selain itu, konsumsi kafein juga bisa meningkatkan frekuensi buang air kecil. Boleh jadi, beberapa vitamin penting seperti B dan C ikut terbuang percuma. Itulah mengapa, konsumsi kopi dan teh selama hamil sebaiknya dibatasi. Tidak lebih dari 400 mg kafein per hari, atau kurang lebih 3 cangkir kopi per hari dengan perkiraan 1 cangkir kopi mengandung 100 mg kafein. Sedangkan untuk teh, maksimum boleh dikonsumsi 8 cangkir sehari.

Sedangkan soft drink sarat kandungan gula tinggi. Ada sekitar 250 kalori yang dikandung soft drink dalam satu gelasnya. Apalagi, gula dalam soft drink adalah gula fruktosa, yaitu gula sintetik yang diekstrak secara kimiawi dari jagung. Akibatnya, kandungan gula darah bisa meningkat cepat. Ibu hamil pun berisiko terkena diabetes melitus selama kehamilan, sementara janin akan mengalami kelebihan berat badan.

Sedangkan soft drink sarat kandungan gula tinggi. Ada sekitar 250 kalori yang dikandung soft drink dalam satu gelasnya. Apalagi, gula dalam soft drink adalah gula fruktosa, yaitu gula sintetik yang diekstrak secara kimiawi dari jagung. Akibatnya, kandungan gula darah bisa meningkat cepat. Ibu hamil pun berisiko terkena diabetes melitus selama kehamilan, sementara janin akan mengalami kelebihan berat badan.

Sumber: Serial Buku Nakita 

nah Ibu, mungkin sekali-sekali kalau memang ingin, diperbolehkan mengkonsumsi sedikit kafein😀 karena sebenerna prioritas adalah bayi yang ada dalam kandungan😉

2 thoughts on “coffe, may i ?

  1. Dulu aku seneng minum teh..yg ku tau cuma kafein..klo teh dan kafein memang hamil gag hamil khan memacu kita utk beser..dan aku dulu jg makan duren tapi gag setelah 7bln,krn kt mertua takut kek dy dulu badan anaknya merah-merah..tp sblom 7bln langgeng sama duren asal gag panas dan dulu musuhan sama kambing..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

    • pernah coba sate kambing malemna ga enak perut, kasian ma yang didalem..
      kalo duren tar aja deket2 nglahirin xixixixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s