Lancar ASI dengan Hypnobreastfeeding

Hypnobreastfeeding adalah teknik relaksasi untuk membantu kelancaran proses menyusui. Caranya, masukkan kalimat-kalimat afirmasi positif ke dalam alam pikiran saat Anda sangat relaks atau dalam keadaan hipnosis. Kalimat afirmasi positif itu diharapkan akan mampu membantu proses menyusui kelak.

Hypnosis adalah kondisi nirsadar (tidak sadarkan diri) yang terjadi secara alamiah. Pada kondisi itu, seseorang akan mampu menghayati pikiran dan sugesti tertentu untuk mencapai perubahan psikologis, fisik maupun spiritual yang diinginkan.

Pada teknik Hypnobreastfeeding, perubahan yang diinginkan adalah segala hal yang mempermudah dan melancarkan proses menyusui. Misalnya, kalimat-kalimat sugesti atau afirmasi, “Saya mampu memberikan ASI pada bayi saya.” Atau “ASI saya akan mengalir deras untuknya.”

Benarkan efektif? Pakar hipnoterapi mengatakan metode hipnoterapi sepenuhnya dapat dijawab secara ilmiah, sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Secara etimologis (seni atau ilmu) yang mempelajari cara membawa pasien ke dalam keadaan tidur yang disebabkan terfokusnya perhatian pada suatu keyakinan atau sugesti verbal yang ditanamkan.

Caranya?

  • Lakukan relaksasi dalam posisi duduk atau berbaring, di dalam ruangan yang temaram, misalnya dengan lampu temaram, diiringi musik relaksasi, bisa juga ditambah aromaterapi yang aman bagi ibu hamil.
  • Setelah Anda merasa tenang dan ringan, tiba waktunya belajar untuk fokus, dibantu pola pendulum.
  • Setelah relaks, ringan, fokus, mulailah memasukkan sugesti positif melalui kalimat-kalimat afirmasi.
  • Pegang kedua payudara dan yakini Anda mampu menyusui bayi dan ASI cukup untuk kebutuhan bayi.

sumber dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s